LOMBA MENULIS CERPEN - EVEN PERDANA WARGA WR 09

 KHUSUS WARGA WR09
TEMA : “KISAH INSPIRATIF ”

DL diperpanjang sampai 15 Juni 2012



KABAR GEMBIRA BAGI KAWAN-KAWAN WR 09 YANG BELUM KIRIM CERPENNYA, AYO KIRIM SEGERA KARENA WAKTUNYA SUDAH DI PERPANJANG. TEMA : “KISAH INSPIRATIF ”

Salam inspirasi! Untuk pemilik Imajinasi tiada henti...

Sahabat sastra dan pejuang bersenjatakan pena, di mana pun berada.

Menulis buku antologi rame-rame yuk! yang sama-sama akan dibukukan dalam satu buku: Antologi Cerpen oleh WR 09.
Syarat dan Ketentuan Lomba:

1.   Terbuka untuk anggota WR 09

2.   Kisah yang bisa berangkat dari realitas kehidupan sehari-hari yang ditambah dengan bumbu imajinasi yang ditulis dalam bentuk cerita (narasi dan dialog) yang mengalir lancar, indah dan enak dibaca.

3.   Naskah adalah karya sendiri (bukan sanduran) yang belum pernah dipublikasi lewat media mana pun atau diikutkan lomba.

4.   Panjang tulisan 4-5 halaman. Naskah ditulis dalam file MW 2003/2007, Font TNR, jenis kertas A4, spasi 2, font 12, batas margin 3 cm (1,18 inci)  untuk semua sisi ( 3 3 3 3 ), rata kiri kanan kecuali judul.

5.   Setiap peserta, melampirkan biodata berupa narasi maksimal 100 kata, lengkap dengan nama/akun fb, alamat lengkap dan nomor HP. Yang ditulis di lembar bawah naskah (terpisah).

6.   Naskah Cerpen dikirim ke email: wr09kisahinspiratif@yahoo.com berupa attachman, bukan di badan email. Tulis judul email: CERPEN KISAH INSPIRATIF - Nama fb Penulis.

7.   Tulis nama file word: Judul Cerpen - Nama Penulis. Setiap peserta bisa mengirimkan lebih dari satu (maksimal 2) naskah cerpen terbaiknya.

8.   Lomba ini dibuka pada tanggal 4 Mei 2012 s.d 15 Juni 2012 (Jam 24:00 WIB) (SUDAH TERMASUK PERPANJANGAN DARI SEMULA 22 Mei 2012). Naskah yang dikirim dan lolos menjadi hak pelaksana lomba untuk dibukukan.

9.  Keputusan Dwan Juri mengikat.

10. Pengumuman lomba tanggal 25 JUNI 2012.


Unsur-Unsur Penting yang dinilai dalam naskah:
1. Kesesuaian isi tulisan dengan tema lomba.
2. Kaidah penulisan (EYD).
3. Kekuatan pesan inspiratif yang disajikan, serta keunikan kisah yang diceritakan.

Apresiasi lomba: Naskah Cerpen dari 50 orang nominator, akan dibukukan. Hadiah uang tunai untuk pemenang:
Juara I              = Rp. 100.000
Juara II             = Rp. 75.000
Juara III           = Rp.  50.000

Ketentuan mengikat: Sebagai upaya, untuk menghasilkan karya yang berkualitas dan Insya Allah akan "membumi". Peserta lomba, yang berhasil lolos sebagai NOMINATOR antologi Cerpen kisah Inspiratif, diwajibkan untuk membayar dana “investasi” Rp.75.000 ke penyelenggara lomba. Kalau yang mengirim 2 cerpen dan lolos ke 2 - nya maka investasi harus bayar 2 kali juga.

Info tentang proses pengiriman/transfer dana ke rekening bank,  akan dibahas setelah diketahui nama-nama nominator lomba. Berikut fasilitas untuk 50 orang nominator lomba, di antaranya: Nominator lomba akan mendapatkan 2 buku sebagai bukti terbit, dan dikirim bebas ongkir ke alamat masing-masing!

Semua proses lomba ditangani secara Profesional. Insya Allah antologi kita juga bermutu, karena lahir dari sebuah kompetisi.

Demikian Info lomba ini kami sampaikan. Sebelumnya, kami ucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua penulis yang berkenan ikut berpartisipasi.
Wassalam.
Kantor Rumah WR 09, 3 April 2012
Penangung Jawab Lomba kisah Inspiratif : Zakiya Sabdosih, Win Cahaya dan Henny Tan.
Ketua Penyelenggara Lomba Menulis WR 09:  Rendra Mukhtar Habibi

Mengetahui: Kasut WR 09: Roy Adiputra
KK : Erpin Leader

Direktur SMO WR: Joni Lis Effendi

0 komentar:

Posting Komentar