Bagiku Kegagalan Merupakan Sebuah Dorongan



Oleh : Launa Rissadia

 Adanya lomba-lomba atau event-event yang berhubungan dengan hal menulis membuat saya selalu terpacu untuk menulis dengan lebih baik lagi dan merupakan tantangan buat saya. Saya senang mengikuti lomba atau event tersebut karena membuat saya mengetahui sekaligus membuktikan pada diri sendiri bahwa saya mampu dan tentunya menambah pengalaman saya.

 Setelah hampir sebulan menunggu pengumuman pemenang lomba GoVlog kategori umum, akhirnya hari ini diumumkanlah pemenang-pemenangnya. Sedikit kecewa karena saya tidak termasuk salah satu pemenangnya tapi saya tetap bersyukur dan senang. Walaupun kalah tidak masalah. Yang terpenting adalah pengalamannya.

 Di tiga bulan terakhir ini, sudah tiga kali saya gagal. Tapi kegagalan tersebut membuat saya ingin menjadi lebih baik lagi dan terus berusaha untuk dapat menghasilkan naskah yang benar-benar bagus. Walaupun baru tiga kali, saya sudah mendapat banyak pengalaman dan kesenangan tersendiri.

 Sebelum naskahnya saya ikutkan lomba, saya menganggap saya sedang latihan menulis sewaktu membuat naskah-naskah tersebut. Sehingga jika gagal saya tidak kecewa berlarut-larut dan saat menulis saya tidak terbebani dengan hal apapun. Paling yang membuat saya terbebani karena deadlinenya hingga terkadang saat menulis saya selalu berkata pada diri sendiri harus selesai sekarang harus selesai sekarang. Seperti yang saya alami saat menulis naskah untuk event terakhir yang saya ikuti.

 Dari kegagalan tersebut saya tetap berpikir positif. Tidak ada kesuksesan yang instan. Menurut saya, kesuksesan dibangun dari banyaknya kegagalan yang dialami dan bagaimana cara kita menyikapi sebuah kegagalan. Semua orang sukses pasti pernah mengalami kegagalan. Jangan pernah menganggap kegagalan adalah akhir dari segalanya.

 Satu hal yang saya tanam diotak saya adalah saya tidak akan berhenti hanya karena gagal beberapa kali. Kegagalan-kegagalan tersebut membuat saya merasa tertantang untuk mengikuti lomba-lomba berikutnya. Bagiku kegagalan merupakan sebuah dorongan. So, i won't give up. I will keep trying to make the script better than before.

0 komentar:

Posting Komentar